Selasa, 04 Agustus 2009

Alhamdulillah sudah 20 minggu(5bulan) dedeknya

Akhirnya..gak terasa uda 5 bulan berlalu, saatnya untuk kontrol di bulan juli akhir. Sehabis kerja jumat kemarin langsung meluncur di RS budi kemulyaan. Sebenarnya agak kecewa karena dokterku sedang nga masuk karena sakit, karena vitaminnya juga uda habis n memang waktunya kontrol akhirnya tetep kontrol meski dengan dokter lain. Kebetulan yang jadualada dua yaitu dokter alwin dan bahar, akhirnya kita mutusin ke dokter alwin aja karena kalau dokter bahar pasti nunggunya lama karena antriannya bnyak bngt.

Tibalah giliran untuk diperiksa, ternyata dokternya sabar n joke2nya buat kita senyum2
"sudah 20 minggu ya, pasti sudah terasa gerakannya?"
"belum dok, jawabku singkat"
"masa, coba de waktu istirahat mau tidur, ada semacam denyut2 atau letupan2 itu bayinya yg di dalam".
sebenarnya ce aku uda ngrasa cuman knapa juga aku bilang belum ya, hahahaha mikirku terasa itu artinya uda nendang2 gtu, klo kaya letupan2 ce iya...
"tidak ada keluhan ya?".
"Tidak dok".
"naiknya bulan ini 3 kilo, sebaiknya kenaikan bb maximal 2 kg aja ya per bulan biar tar nga sulit buat nglairin"
lagi2 aku dibuat nyengir de..

akhirnya dipersilakan dokternya untuk diperiksa detak jantung dedekku. dan memang kalau bayi detaknya 2 kali detak orang dewasa ya..kata dokternya normal, dan aku kaget saat dokternya menekan perut bagian atasku, katanya "saya berani nekan perut sebelah sini karena bayinya dalam bulan ke 5 masih sekitar 20-25 cm dan di bawah posisinya..wee..aku kaget tapi ya bener juga wong nga sakit n percaya de ma dokternya.

untuk bulan ini kita ngak usg karena kemarin waktu pulang uda usg sendiri oleh mbak..alhamdulillah semua normal, cew ato cow hanya bunda, yahnda n keluarga aja yg uda tahu...biar jdi surprised aja yaa

yang terakhir dokternya bilang"saya tetap kasi resep seperti sebelumnya yaitu folamil genio n calcium ya","bulan depan pasti dokter emmanya udah sembuh, kadang mang dia manja sakit nga masuk heheh, dsini 3 dokter cewek lagi hamil semuaa"..nah looooo

Tidak ada komentar: