Kamis, 17 Mei 2012

10 hal yang patut disyukuri

Begitu banyak yang terjadi, lebih dari seperempat dasawarsa telah berlalu...dan tentunya begitu banyak yang harus disyukuri..
10 hal di dalam hidup saya yang harus saya syukuri yaitu:

1. Alloh dan Muhammad...saya bersyukur memiliki Alloh dan rasulnya, memiliki agama yang terus membimbing saya, memberikan ilmu bahwa kehidupan tidak hanya di dunia, ada kehidupan kekal yang akan kita temui, dengan islam saya bisa menjadikan semua masalah di dalam kehidupan hanya sebagai butiran kecil debu, dengan islam saya meyakini bahwa sebesar apapun masalahnya kita masih memiliki Alloh yang jauh lebih besar dari apapun, alhamdulilah saya dikenalkan islam dari kecil oleh orang tua saya.

2. 2 orang Ibu, yang pertama Ibu yang telah melahirkan saya, yang kedua nenek yang mengasuh saya dari kecil dan saya panggil ibu setelah ibu bercerai dengan ayah saya ketika saya masih bayi. Mereka 2 orang yang begitu hebat dan tangguh. Mengajarkan kepada saya bahwa seorang wanita harus kuat, dan mampu berdiri dengan kakinya sendiri. Seorang wanita harus kuat karena mereka mempunyai tugas sebagai wanita sesuai kodratnya, sebagai isteri ntuk suaminya dan sebagai ibu untuk anak-anaknya.

3. Lingkungan Kondusif yang selalu baik dengan saya, tinggal di wilayah Indonesia, khususnya di pulau jawa yang sangat makmur, gemah ripah loh jinawi, bayangkan jika saya tinggal di luar jawa misalnya karena sampai sekarang saya beranggapan jika luar jawa itu adalah hutan hahhaaa, bersyukur sebagai warna negara Indonesia yang meski banyak korupsi di mana-mana tetapi masih aman, coba jika saya tinggal di Pakistan misalnya, tiba-tiba ada ledakan di pemukiman penduduk gtu wwwiiiiiii..

4. Teman-teman terbaik di setiap masa, tentunya nggak bakal indah khan klo kita ngak punya teman, teman-teman dari SD sampai kuliah, bekerja dan menikah..meski telah menikah tapi kadang teman-teman bergantian datang ke rumah, saya pun juga demikian, kita yakin bahwa dengan menyambung silaturahmi bakal punya umur panjang yang barokah hehhee..



5. Suami yang cocok dengan saya, setelah menjalani hidup seperempat dasawarsa saya akhirnya memutuskan untuk mau dinikahi dan membina rumah tangga, tentunya saya bersyukur bisa mendapatkan suami seperti Maz saya karena kita cocok dan berani mengambil resiko menjalani rumah tangga memulainya dari 0, saya ingat ketika pertama pindah ke jakarta mengikuti dia, betapa kita benar2 memulai semua dari 0, dari kos di deket citraland jakbar, ngontrak di cempaka putih sampai alhamdulilah sekarang kita sudah punya rumah sendiri di daerah Tangerang.


6. Keluarga dari suami yang teramat sangat sayang saya, mulai pacaranpun mereka sudah sayang banget ma saya, dari suami ada kakak perempuannya dan adik laki-lakinya..setiap saya ulang tahun pasti ada kado dari mereka, setiap mereka pergi berlibur kami pasti bakal dikasi oleh2 juga, mertua yang baik karena setiap berapa bulan sekali sellau mengirimi kami paket bahan mmakanan dari surabaya sambel pecel, bumbu gado-gado, petis, terasi, krupuk udang dll hahahaha

7. Saya telah punya jagoan kecil berumur 2,5 th..cerewet seneng ngomong sana sini, aktif banget anaknya, dia ini merupakan karunia yang patut saya syukuri karena selain melengkapi kebahagiaan RT kami, rasanya kepenatan kami bekerja pasti akan hilang jika bertemu dengan dia.

8. Janin yang ada di rahim saya dan baru berusia 2 bln, saya harus syukuri karena bertambah anak berarti bertambah kepercayaan dari Alloh untuk kami semoga juga artinya bertambah rezeki buat kami, aamiin

9. Pekerjaan..meski pekerjaan saya masih terhitung sebagai Outsorching tapi..kerja dilingkungan pekerjaan saya sangatlah menyenangkan, bidang yang sangat saya sukai, teman-teman yang baik dan care, bahkan akses inet takterbatas dari kantor, iihh cenengnyaaa...

10. Teman-teman ngeblok rame rame, dikenalkan sama mba Ryna dan mba Dhiana, sebuah komunitas kecil yang buat saya selalu heboh mendekati hari jumat, mengembangkan bakat dan kesenangan dalam menulis diantara beberapa hobi saya.

Sebenarnya masih banyak yang patut disyukuri dalam kehidupan saya, tapi karena dibatesi cuman 10 aja jadi dicukupkan sampai disini, semoga dengan syukur kita maka akan bertambah terus nikmat-nikmat selanjutnya dari Sang Pencipta buat kita, aamiin..........

Tidak ada komentar: