Jumat, 25 Mei 2012

Makanan fav & unfav kyuuu

helo-heloooo..
kembali lagi di tema ngeblog kita kali ini yaaaa, paling seneng karena yang dibahas makanan, karena ini merupakan salah satu hobbi saya, bagi saya menikmati makanan Indonesia itu merupakan karunia terindah ciee....bukan hanya sebuah kewajiban, saya menyebut makan dan makanan adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga merupakan perwujudan mencintai budaya kitaaa...Saya termasuk yang dari kecil sangat cinta makan hehehe, terbukti dengan cerita saat saya kecil, saking senengnya sama makan ibu saya pasti tidak suka mengajak saya di perjamuan makan, entah itu namnya undangan ato kondangan, karena beberapa kali ketika tamu yg lain disuguhi makanan eehh saya malah berteriak "LHAA maem maem ato..mau maem maem..alhasil ibu saya tengsin berat saya jadi ingat cerita itu..kembali lagi tentang ngomongin makanan..inilah makanan favorit saya..:

1. Makanan hasil olahan ibu dan mertua, cukup beruntung saya punya ibu dan mama mertua yg jago masak..menurut saya lho..saya sampai dibekali buku resep masakan jawa timuran ketika pindah ke jakarta, dan makanan favorit say yg pertama ini, namanya urap urapan n ayam panggang suroboyoan..nah karena di jakarta ngak da yg jual maka ini merupakan hasil olahan saya di sini dengan resep orang tua...sederhana tapi rasanya sedap dan tentunya sehat. Saya juga senang mencoba resep orang tua dan menguploadnya di FB sekalian dengan resepnya, siapa tahu ada yang mau mencoba:D silakan bukan link FB saya di

https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1174326314988.28290.1132965755&type=3

urap-urapan n panggang ayam surabaya
 2. Saya sangat seneng bakso dan sup iga, nah ini versi jajanan yaaa, tapi tentunya harus pilih-pilih juga, menurut saya ketika di jakarta 2 makanan yang mantep ini bisa saya jumpai di kantor Pusat di Medan Merdeka Kantin Dephan..nah disana berkumpul beberapa makanan dari seluruh Indonesia, tapi favorit saya tetep bakso malang dan sup iga..rasanya maknyus lohhh.

3. kalau jajanan saya sangat seneng sama yang namanya Martabak dan donat..martabak klo di jakarta yang deket rumah namanya martabak ngiler ato kalo di surabaya martabaknya Holand sajah..klo donut, meski menurut banyak orang donutnya JCO eneg tapi menurut saya dan keluarga inih donat enak banget...pas kebetulan juga tuh tadi sempet ke citraland ma temen-teman beli JCO wkwkwkkw
martabak ngiler
donut jco
Sedangkan makanan unfav menurut saya yaitu ;

1. Durian, dari kecil saya tidak suka durian, kalau menurut banyak orang durian itu enak tapi tidak halnya dengan saya, mencium baunya saja saya sudah nggak tahan, paling seneng adalah keluarga saya ketika makan durian karena pasti jatah saya buat mereka:D

2. Saya tidak suka dan belum pernah makan telur rebus, aneh yaaa seperti yan sudah saya jelaskan di phobia saya blog sebelumnya, jadi saya paling anti sama telur rebus yang masih ada cangkangnya, pernaH dulu waktu kecil saat kakek pulang dari kenduri saya melihat ibu menyembunyikan si telur rebus, tapi saya tetap nggak mau makan itu nasi kenduri karena saya tahu perbuatan ibu hahahaha

Intinya..saya sangat bersyukur hidup di Indonesia yang memiliki beragam budaya dan aneka makanan enak, makan untuk hidup atau bahkan hidup untuk makan?hahhaah

4 komentar:

tianyutamidewi mengatakan...

duren itu enak lhoo, mba :)

Eri Khoirul Azzam mengatakan...

hehehe nah tu khan..banyak yg bilang gtu tapi apa mau dikata say, durennya buat kamyu aja:)

ryna mengatakan...

aku juga gk terlalu suka duren...kalo jadi isiannya dunkin baru mau...hahahhaha

Eri Khoirul Azzam mengatakan...

hahaha..bener nih emang mau klo dunkin isiannya durian gtu misale?