Senin, 23 Juli 2012

cita-citakyuu..

Cita-citaku..


Kalau ditanya tentang cita-cita, dari kecil pasti banyak berubah, yah namanya anak kecil. Tapi yang paling saya ingat dan ibu-ibu tetangga ingat dari aku adalah pas waktu kecil kalau ditanya pasti jawabannya pengin jadi PLAMUGARI alias PRAMUGARI. Jadi karena saya ank tungal jadi masa kecil saya habiskan dengan bermain ke tetangga yang punya anak sebaya dengan saya. Sampai saat inipun kalau saya sedang mudik pasti mereka akan bercerita sama mas kalau cita2 saya dari kecil adalah menjadi pramugari hehhe.

Kenapa saya ingin menjadi pramugari??karena yang saya ingat saat itu kalau ada di TV pasti pramugari adalah pelayan pesawat terbang yang cantik dan pinter. Kalau dulu kan naik pesawat itu sesuatu yang waah, nga semua orang bisa naik pesawat kan ya selain harga tiketnya yang mahal kan beda banget sama sekarang, tiket promo dimana-mana tinggal searching aja.

Dan..akhirnya cita2 say menjadi pramugari harus kandas ketika menyadari saya berukuran mungil, pan syarat menjadi pramugari sebenarnya tidak terlalu sulit ya selain bisa berbahasa ingris, bisa renag, lulusan SMU, nah itu syarat yang akhirnya mustahil saya penuhi, saat itu lowongan pramugari di Koran menyatakan bahwa tinggi badan minimal adalah 165 cm dengan BB seimbang..GLEK..lha wong tinggiku ae semester nga sampai hahaha, tinggiku mentok hanya 157 cm sodara-sodara. Dan ibu akhirnya membesarkan hatiku untuk melanjutkan kuliah saja di PTN, tapi nasib jg berkata lain, UMPTN gagal tembus, tujuannya se pengin banget bisa kuliah di ITS dlu pilihan 1 tu teknik industry ITS kedua Teknik Kimia ITS..lha ternyata juga gagal..akhirnya nasib membawa saya untuk kuliah di POliteknik Elektronika Negeri Surabaya..

Cita-cita, kadang sekarang hanya senyum2 sendiri kalau inget cerita itu, dan pastinya meski nga jadi pramugari saya biasa ketemu mereka lha klo mudik naik pesawat wkwkwwk…itulan ceritaku tentang cita-cita masa kecil...

Tidak ada komentar: