Kamis, 05 Juli 2012

Ibu.. sahabat dan pahlawanku..


Ibu..
Kalau menulis tentang ibu, pasti banyak sekali yang akan kita sampaikan. Ibu bisa kita sebut juga sebagai malaikat penjaga dan pengasuh kita saat kecil sampai dewasa. Bagi saya sosok Ibu adalah numero uno, kebetulan dari kecil say punya 2 ibu, kalau sekarang jadi 4 heheh. Cerintanya Jadi saya terlahir dari keluarga yang divorce dari saya masih umur 2 bulan, pada saat itu saya hanya mengenal 2 ibu, 1 yang melahirkan saya, yang ke 2 nenek yang saya panggil ibu yang telag mengasuh dan membesarkan saya.
Ibu 1, karena sebagai single parent maka ibu saya ini sedari saya kecil sudah berkelana keluar kota bahkan luar negeri untuk mencari nafkah, alhasil saya sering ditinggal dari kecil, tapi penghormatan saya kepada beliau tidak berkurang karena berkat perjuangannya, semangat kerja kerasanya yang saya cukup salut, tentunya tidak mudah lho..berjuang sendiri tanpa orang tercinta yang mendampinginya, sampai akhirnya perjuangannya berakhir saat saya duduk d bangku SMP, beliau telah menemukan kembali orang yang menyayanginya dan bahagia sampai sekarang.
ibu,nenek,akyu,om
Ibu ke 2 adalah nenek saya, yang ada dirumah saat ibu saya bekerja. Nenek dan Kakek yang telah ada dirumah mengurus dan membesarkan saya, sebagai seorang pensiunan guru yang sangat pandai menjahit dan membuat kue. Berada di lingkungan yang penuh kehangatan saya merasa lengkap, meski punya cerita masa lalu yang seperti itu tapi saya masih merasa lengkap sampai saat SMP sosok yang saya kenal sbg ayah (kakek-red) ini meninggal karena sakit. Sampai saat itu saya merasa bahwa ayah saya telah pergi..dan memang kenyataannya beliau telah pergi, untunglah saya masih punya 2 ibu yang terus mendampingi saya sampai saya bisa menyelesaikan kuliah di Poltek Elektronika Negeri Surabaya karena saya gagal UMPTN dan akhirnya bisa bekerja sambil melanjutkan S1 saya.

Ibu ke 3 tentu saya adalah ibu suami saya, beruntung saya memiliki ibu yang sangat menyayangi saya, setiap saya mudik ke Surabaya pastilah saya dimasakin yang enak-enak, jika ultah pasti dikirimi bingkisan atau sekedar ucapan, keluarga besar yang menerima saya secara tulus, bahagia rasanya..

Ibu ke 4..nah saya menyebut ibu2 teman2 saya sebagai ibu saya juga..jadi ritual kita kalau sedang di kantor ya, untuk makan siang kita biasanya akan membawa bekal masing-masing. Nah beruntung bagi teman yang masih bersama ibunya pasti akan dibawain makanan hasil buatan ibunya, kita tuker2 de menu hehehe, dan pernah juga lo si ibu teman ini membawakan khusus oseng bunga papaya n teri medan weee sedap betul, sampai sekrang ibu teman saya pasti jg akan menanyakan saya dan tak lupa membawakan menu yang jadi fav saya tersebut:)
bunga pepaya n teri medan


HIDUP IBU.....

Tidak ada komentar: