Rabu, 04 Juli 2012

Surat Untukmu Anakku


Anakku..
27 bulan saat ini usiamu, begitu banyak yang telah terjadi diantara kita, di dalam keluarga kecil kita

Dimulai dari perjuangan mama saat mengandungmu selama 9 bulan, berbagai perubahan terjadi di dalam tubuh mama saat itu, tubuh yang semakin membengkak, mabok yang sering melanda di trimester 1 kehamilanmu, sampai sulitnya tidur di kehamilan-kehamilan terakhir..

9 bulan 2 minggu akhirnya kamu lahir, prosesnyapun juga tidak semudah yang kamu perkirakan, mama merasakan kontraksi selama hamper 24 jam, tapi kamu tetap bertahan tidak menambah pembukaan, air ketubanmu juga masih penuh tidak ada masalah, pinggang dan tulang belakang mama rasanya mau patah saat menunggu pembukaanmu, saat itu dengan ditemani ayahmu, dia yang terus mengurut pinggang belakang mama sambil terus melantunkan ayat2 suci berharap kamu segera bisa menatap indahnya dunia ini bersama kami..

Kontraksi yang semakin sakit,rembesan darah yang terus keluar tapi tidak air ketuban, pembukaanmu yang belum bertambah membuat kami sepakat dengan dokter untuk menyetujui DRIP, mama tidak segitu paham artinya saat itu, yang mama tahu ada semacam obat yang dialirkan di dalam infuse ke dalam lengan mama dan akhirnya sesudah itu rasa sakit semakin bertambah, mulas yang begitu hebatnya, pembukaanmu mulai bertambah dan pertolongan dokter dengan memecah ketuban membuatmu keluar dari lahim mama secara normal, totalnya 3 kali mengejan  membuat kepalamu bisa diambil oleh dokter dan para suster, mama hanya bsa tergolek lemas, peluh bercampur kelegaan, dan mama bisa tersenyum ketika lirihmu menangis terdengar sayup-sayup berada di gendongan suster.

Hari berganti hari, kmu semakin tumbuh besar, banyak yang telah terjadi semenjak engkau ada bersama kami anakku, kita juga pernah merasakan adegan drama ketika saat kamu umur 4 bulan dan harus berpisah dengan kami ayah ibumu, sampai kamu berumur 9 bulan karena kami tidak mendapatkan mbak pengganti yang bisa menjagamu saat kami tinggal bekerja mencari nafkah. Kamu terpisah dengan kami, diasuh nenek, kakek dan saudara di jawa timur. Beruntung setelah usia 9 bulan kamu kembali.....sampai saat ini tanpa terasa, senang, sedih, bahagia, pergantian mbak yang beberapa kali tidak menjadi penghalang kebahagiaan kita...

Saat ini usiamu telah semakin besar, kamu telah bias berkomunikasi dengan kami, kamu telah bisa menolak pilihan yang kami berikan karena kamu telah bisa untuk memilih, mulai dari hal yang sederhana, memilih baju, makanan, maupun mainan. Semoga kita bisa terus berbahagia, menatap indahnya kehidupan bersama-sama sebagai karunia Alloh SWT..

Ingat kembali perjalanan lahirmu kedunia, kamu akan memiliki adik nak, dia nantinya akan menjadi adik yang akan kamu jaga, menjadi warga baru di keluarga kita, baik-baiklah nanti dengan adikmu, jangan pernah bertengkar untuk sesuatu yang kecil bahkan besar sekalipun, semua pasti bisa dibicarakan, tumbuh yang sehat dan kuat bersama kami ayah ibumu ya nak..

Dengan penuh cinta dan kasih..Mama dan ayah…

Tidak ada komentar: