Rabu, 13 Juni 2012

Diary Shone and Nam 2

Seminggu berlalu dari kejadian itu, aku juga telah menerima rapot kenaikan kelas, tidak sia-sia perjuanganku selama ini. Aku berhasil meraih rangking 1, ibu yang sangat bangga tentu saja, menurutku prestasiku juga bukan semata-mata hasil dari kerja kerasku, aku lebih menganggap ini merupakan semangat dari cinta yang tumbuh karena kak Shone, dia yang telah membuat aku begitu bersemangat untuk datang ke sekolah tiap hari, sambil tersenyum aku memikirkan hal itu. namun..kini setelah aku kelas 3 di Yunior high school, tentunya kak shone harus melanjutkan ke Bangkok High School itu tandanya kita harus berpisah..oocchh..aku sangat merindukannya.

**************************

Seminggu ini kulalui hanya dengan diam di rumah dan membantu ibu di warung makan. Rumah kami yang berupa ruko di jadikan ibu untuk usaha warung makan, kelebihannya jika disini para pengunjung didominasi oleh para turis asing yang menginap di hotel kota amaupun para turis yang sedang transit dan menunggu dari bandara. Kami memang lumayan fasih berbahasa Inggris mengingat ayah yang lama bekerja di USA sehingga selalu menggunakan bhs Inggris untuk berkomunikasi, hal tersebut yang menjadi kelebihan di rumah makan kami, para turis tidak perlu kawatir jika berkomunikasi mengenai menu breakfast maupun lunchnya.

**************************
Lagu soundtreck Crazy Thing Called Love ost someday mengalun dari androitku menandakan ada telepon yang masuk, ...mmhhhhmm nomor baru, siapa ya?

"assalamualaikum wr wb",suara yang tidak begitu asing ditelingaku..
"waalaikumussalm wr wb, kak shone..
"iya, bagaimana kabar Nam?"
(hatiku bergetar, rona wajahku pias menandakan aku begitu kaget dan sekaligus bahagia)"baik kak"jawabku..
" Minggu ini kita bisa bertemu nam?"
"bisa, bisa kak dimana(jawabanku cepat secepat pikiranku yang berpikir dan berbunga bunga)"
"di jembatan gantung taman dekat sekolah jam 10:00 yaa"
"baik"
"Ok, sampai ketemu, assalamualaikum wr wb"
"Waalaikumussalam wr wb"
 hhmm apa yang akan kak shone katakan ya?apakah dia akan meminta maaf dan memintaku untuk jadi kekasihnyaa, atau malah sebaliknya?? tak sabar aku ingin hari cepat berganti minggu..aku penasaran..dan juga kangen pastinya:)

***************************

 Taman ini memang membawa kenangan buat aku tentunya, dimana pertama kalinya aku bisa dekat dengan kak shone dengan cerita cuminya.
"nam" suara dari belakangku..
kutoleh ke belakang, kuhanya diam sambil memandang wajah kak shone, wajah yang selama 3 th ini kerap mewarnai hari2ku, cinta pertama yang hanya bisa aku syukuri karena telah berhasil membuat aku merasakan senang, haru, sedih bercampur jadi satu.
"maaf jika seminggu yang lalu aku meninggalkanmu dengan segala pertanyaan dan album hitam yang mungkin kamu temukan di depan rumahmu. dan aku ingi mengatakan hal yang sangat penting buatku, kuharap kamu tidak terkejut mendengarnya."
kudengarkan dengan seksama perkataan kak shone, aku sudah tidak bisa berkata apa-apa dan aku harus siap dengan segala yang terjadi, aku sudah pernah ditolak seminggu yang lalu, jadi kalau sekarang aku menerima penolakan lagi atau apalah artinya aku sudah siap.
"Nam, aku tidak bisa berhenti memikirkanmu, seminggu ini kucoba untuk melupakanmu tetapi tetap tidak bisa, aku sayang kamu, dari pertama kita jumpa 3 th yang lalu, dari awal kamu selalu mencuri pandang ke arahku dari semua yang telah kamu lakukan..tentunya tidak perlu aku jelaskan lagi. Aku akan mengatakan kepada TOP untuk faktanya. Bahwa aku sayang kamu, dan dalam cinta tidak perlu ada yg harus berkorban, menang maupun kalah, karena ini murni perasaan yang datangnya dari yang diatas".
aku benar2 tercengang rasanya tidak percaya..
"kalau kak Pin?"
"dia kuputuskan setelah dirimu menyatakan perasaanmu karena aku juga tidak ingin membohongi Pin tentang perasaanku, mau kuceritakan lagi tentang lanjutan si raja cumi?" tanyanya ke aku..
"mau.."aku hanya bisa mengiyakan..hari begitu cerah secerah perasaan kita yang saling bertaut:)

**********************************



Tidak ada komentar: