Selasa, 24 April 2012

Celotehmu mengalihkan duniaku Nak:)

hiyaaa...seperti judul lagu yack...senyummu mengalihkan duniaku..
waktu bergerak semakin cepat, tak terasa sudah 2, 4 tahun usiamu anakku, bersamaan pula usia kehidupanmu di kota jakarta bersama kami..alhamdulilah dengan segenap tenaga, segenap pikiran yang tercurah, kita masih terus bisa melihat perkembanganmu nak, meski kita jauh dari nenek kakekmu yang ada di jatim. Pergantian si mbak yang sudah 5 kali(weleh-weleh)..drama waktu kamu sempat dibawa nenek di surabaya selama 4 bulan ketika msh bayi yang menyebabkan kita terpisah jarak.

Dan..kini..perkembanganmu adalah:
Bulan Februari kemarin kita telah memasukkanmu di PAUD dekat rumah, tentunya dengan banyak pertimbangan yang sempat mama posting di blog sebelumnya..
Sekarang kamu tu tambah pinter..memang kalau dari blog infobunda, usiamu adalah

"usia perkembangan para ahli nutrisi dan ahli perkembangan anak mennyebut rentang usia 2 – 5 tahun adalah masa kritis (masa penting) Pada rentang tahun inilah pondasi kehidupan anak diletakan. Jika asupan gizinya buruk, bisa dipastikan sang anak anak mengalami perkembangan yang tidak maksimal atau bahkan mengalami kelainan dalam perkembangannya. Kelainan dalam perkembangan ini bisa meliputi rendahnya kecerdasan, daya tahan tubuh, dll."

yang terjadi denganmu saat ini adalah, : 

1. bertambahnya kosa katamu setiap hari..kadang kamu selalu membuat mama terkesima, maupun terpingkal-pingkal dengan polah tingkahmu. contohnya: Pagi tadi, tiba-tiba saja ketika mama ke kamar mandi kamu tiba-tiba datang sambil memakai kacamata hitam mama dan berkata: "mama acamata"(mama azzam pakai kacamata itu mungkin artinya)saya moment itu ngak sempat mama foto.

Setaip sore hari ketka kamu mama hubungi by phone, kamu semakin banyak berkata-kata:
Me:Assalamualaikum..
Azzam:(dibantu suara mbak dwi, waalaikumus)..calam(jawabmu)
Me:lagi apa Nak?
Azzam:tivi(nonton tivi )
Me: sudah mandi?
Azzam:(dibantu mb dwi suu..) ...dah(jawab azzam)
Me:tunggu ayah sama mama ker..
Azzam:jaaa
Me: Nga Boleh Na..
Azzam:Ngiiss
Me:Anak sholeh
Azzam: Siap
Me:Siapa yang namanya azzam?
Azzam:Cayaaaa
Me:dah ya nak..assalamualaikum..
Azzam:(dibantu suara mb wi)waalai....ikucalam(suara azzam)

Saat sedang mengaji, pasti kamu akan ikut ambil bagian dengan minta duduk dipangkuan, ikut mebolak balikkan alquran, untuk lafas bismillahirrahmanirrahim sudah bisa, doa mau tidur juga sudah hafal tetapi harus dibantu depannya:) 

2. Dari segi motorik..
memang kalau berat tidak terlalu signifikan sekarang..diusia 2,4 th kamu punya bobot 12,5 kg dengan tinggi sekitar 80 cm, energic suka lari-larian meski kadang masih nangisan:)
Saat Sholat pasti kamu akan naik ke punggung ayah atau mama ketika kita sujud dan berkata wawat(pesawat).....azzam azzam banyak sekali tingkah polahmu yang selalu buat kita tersenyum:).

3. Sukses Toilet trainee
ini yang bikin jempol...ayah n mama saja kalah waktu kecil, alhamdulilah..kamu sudah lepas pampers, bahkan untuk tidur malam jg sudah tidak menggunakan pampers dan tidak ngompol. seingatku aku dulu waktu TK kadang msh suka ngompol hehehe. toilet trainee jg sudah mama posting di blog sebelumnya. Meski kalau untuk puph kamu masih kadang nggembol(sudah puph dicelana) tapi so far kmu sudah berhasil nak:)

Kamu merupakan karunia yang tak ternilai bagi ayah n mama nak, kamu adalah aset masa depan kita, semoga kamu tambah pintar, sholeh, cerdas dan membawa kebahagiaan fidunya wal akhirah buat kami ya naK)


Tidak ada komentar: