Selasa, 03 April 2012

mudiiikk pertengahan tahun alias pulaang lagi

Dan..akhirnyaaa..kita mudiikkkk..
tradisi mudik buat kita tidak hanya terjadi saat lebaran..jika kita sudah kangen..maka tidak ada satupun yang menghalangi kami untuk mudik alias pulang..
Besok sehabis kerja, langsung ke Gambir kita naek kereta api Sembrani tut tut tut..

bersambung........
melanjutkan postingan yang sempat terhenti..kami datang di surabaya jam 07:00 BBWI di Stasiun Pasar Turi Surabaya. Kami disambut oleh mama n ayah(mertua)..langsung meluncurlah ke wisata kuliner kita yang pertama SOTO GUBENG POJOK...menghirup udara pagi di surabaya terasa begitu menyenangkan..

Kamis, 5 April 2012 hari pertama..
Kegiatan kami adalah antri untuk pembuatan E KTP di kecamatan Tambaksari, ternyata masih ramai saja ya yang mengantri, kami mendapat antrean ke 324..kata mama antrean segitu paling sore jadilah kita menunggu sore hari dengan merebahkan diri, bersantai meluruskan badan efek dari perjalanan 12 jam di kereta. Sesudah ashar kita menjenguk ponakan dulu di RS BUDI MULYA SURABAYA..beby boynya mbak Cen dan mas Ari(kakak maz) masih diinkubator karena lahir sebelum genap waktunya lahir, hampir sebulan diinkubator BBnya mulai naik kearah 1,9 gr.alhamdulilah, cepat gede biar bisa pulang rumah ya dek.
Sesudah itu, kita kembali ke kecamatan untuk foto e ktp..antrian 324 akhirnya dipanggil bersamaan dengan terdengarnya adzan Isya.

Jumat, 6 April 2012 hari kedua..
kita bertolak ke Blitar patria..dengan menggunakan bus dari bungurasih. Sebelumnya saya update status di FB mencari info travel sby-blitar yang masih ada, tetapi ternyata tiket sudah habis semua, maklum libur panjang 3 hari, tentunya sangat dimanfaatkan untuk liburan. Tiket kereta penataran juga ludes sebelum jam setengah 5 pagi..akhirnya armada yang bisa kita tumpangi adalah bus kota..jam 5 kita berangkat, transit di Arjosari ganti bus arah malang-blitar jam 9 pagi kami tiba di blitar. Sore hari di blitar menikmati suasana blitar, keliling kota bersama azzam n ayahnya. Wisata kuliner kita di blitar adalah japjay ichsan timur pasar legi blitar dan tahu petis utara alun-alun kota blitar. Di alun-alun sebetulnya ada pameran pembangunan n festival Blitar jadul tapi apa daya waktu kita hanya semalam...esoknya kita bersiap untuk pulang ke SBY..
Bertemu dengan ibu dan keluarga di blitar, satu keponakan kita yang di blitar juga lahir di tgl 27 maret kemarin..ini foto azzam bersama adek ponakan:)

Sabtu, 7 April 2012 hari ketiga..
Karena masih ada keperluan untuk claim ke jamsostek hari senin maka kita harus kembali ke surabaya sabtu siang. Kita naik travel blitar-surabaya, saat ashar akhirnya kita tiba di surabaya. Tidak ada kegiatan yang kita lakukan di malam minggu kecuali bertandang ke sanak saudara, menikmati rasa capek dan kebahagiaan, berdamai dengan waktu yang semakin cepat berjalan..terus terang kami takut waktu cepat berlalu..kami masih kangen:(

Minggu, 8 April 2012 hari keempat
kita putuskan untuk balik jakarta dengan kereta, telpon call center KAI di 121 ternyata semua tiket baik anggrek pagi n malam, gumarang di tgl 9 April telah habis, tersisa tiket sembrani dengan harga yang jauh lebih mahal, kenapa masih mahal kita tidak tahu. waktu pulang di hari rabu tiket masih seharga Rp. 315.000 tetapi tgl 9 malam tiket seharga Rp. 370.000...kami sempat menunda untuk searching kembali tiket pesawat, dengan minta bantuan om(adek mama mertua) tapi ternyata pesawat termurah di kisaran 500 keatas, hhmm belum azzam dan airport taxnya dll..akhirnya kita pustuskan naik keretaaaaa.
Minggu pagi diajak jalan-jalan di taman Prestasi surabaya yang letaknya plaza Surabaya ke kiri...  Ayah(mertua), azzam, kaka aira, lek inung(adek maz) n ayahe azzam(maz). Ayuna, naik pesawat, jalan2, jajan..namanya juga anak2..
Siang hari setelah azzam tidur, aku n maz bergerak menuju stasiun gubeng untuk menukarkan tiket yang sebelumnya debet dari atam, menuju toko panen raya untuk membelikan oleh2nya anak-anak, dan sambel bu rudy juga untuk membelikan titipannya anak-anak. Waktu terus bergerak..
Malam hari kita menuju TUNJUNGAN PLASA menimati makanan di food court lantai atas, makanan yang biasanya kita makan, DIMSUM,ES TEBU,.MIE HOT PLATE...bermain di playgroundnya TP untuk azzam n kaka aira(anak mba)..
Senin, 9 April 2012 hari terakhir..
titipan done tinggal getuk pisang titipan teh laila..nyari ke bu rudy tidak ada..akhirnya kubelikan kripik tahu berbentuk topi titipannya yang lain..sampai saat saya menulis blog ini..ternyata..suami teh laila yg dikabarkan sakit tadi malam telah berpulang ke rahmatulloh..dari kabarnya katanya sakit jantung n liver..innalillahiwainnailaihirajiuunn..saya ingat minggu malam masih bbm man dengan teteh dan dia mengatakan tidak jadi ke malang jadi tidak bisa membeli getuk pisang, hhmm umur manusia memang hanya Alloh yang tahu...
packing..balik ke ibukota..Ya Rab titip orang tua dan keluarga kami yang disana, ijinkan kami bisa kembali suatu saat nanti ke sini, berikanlah kami keikhlasan dan kesabaran untuk meniti setiap taqdir darimu, aamiin..(berdamai dengan waktu, kembali ke ibukota, meninggalkan semua kenangan..kita pasti akan kembali)